• Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kabupaten Jembrana

  • Alamat: Jl. Surapati No. 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali
    Telp.(0365) 41210 Fax.(0365) 41010
    SMS Center: 08123 870 870 Email: ppidjembrana@gmail.com

  • "MAKEPUNG"
    Warisan Budaya Nasional Sertifikat No.192865/MPK.F/DO/2013

  • "JALAK BALI"
    hanya ditemukan di hutan bagian barat Pulau Bali dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali

Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jembrana melaksanakan Sosialisasi Penerapan Sertifikat Elektronik di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Jembrana pada Kamis, (19 Oktober 2017).

Sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda. Kabupaten Jembrana, Drs. I Nengah Ledang.,M.Si, sementara Narasumber I Made Mustika Kerta Astawa, S.ST dari Lemsaneg dengan materi Penerapan Layanan Persandian untuk Keamanan Informasi.

Para peserta sosialisasi adalah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Jembrana dan para Camat se Kabupaten Jembrana.

Hadir dalam acara sosialisasi diantaranya, Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Wakapolres Jembrana Kompol Ni Nyoman Wirmawati, Kejaksaan Negeri Negara, serta undangan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan agar transaksi elektronik yang dilaksanakan memiliki jaminan layanan kerahasiaan informasi, kebenaran data, dan memiliki jaminan layanan ketersediaan informasi setiap saat melalui penerapan E-Government.

Pemanfaatan Sertifikat Elektronik telah diamanatkan oleh UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Peraturan Pemerintah No. 82 Tahun 2012 bahwa setiap Penyelenggaraan transaksi elektronik dalam lingkup publik atau privat yang menggunakan sistem elektronik untuk kepentingan pelayanan publik wajib menggunakan sertifikat keandalan dan/atau sertifikat elektronik.

Bupati Jembrana dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Jembrana, Drs. I Nengah Ledang, M.,Si mengatakan hubungan antara Lembaga Sandi Negara dengan pemerintah di daerah adalah menyediakan dan mengoptimalkan sumber daya persandian melalui proses pembelajaran dan pertumbuhan yang didukung manajemen perkantoran yang transparan dan akuntabel, dimana Lembaga Sandi Negara bertanggung jawab mengamankan informasi berklasifikasi milik pemerintah atau negara melalui persandian dengan menoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki oleh Lembaga Sandi Negara.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengharapkan agar acara asistensi dan sosialisasi pelaksanaan persandian di Kabupaten Jembrana tahun 2017 dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga berguna dan meningkatkan pengaman informasi milik pemerintah atau negara.

 

Video Gallery

Pilih playlist untuk memutar video lainnya