• Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kabupaten Jembrana

  • Alamat: Jl. Surapati No. 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali
    Telp.(0365) 41210 Fax.(0365) 41010
    SMS Center: 08123 870 870 Email: ppidjembrana@gmail.com

  • "MAKEPUNG"
    Warisan Budaya Nasional Sertifikat No.192865/MPK.F/DO/2013

  • "JALAK BALI"
    hanya ditemukan di hutan bagian barat Pulau Bali dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali

Komisi Informasi Provinsi Bali gelar sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Jembrana. Sosialisasi yang dilaksanakan pada  Selasa, 9 Mei 2017 bertempat di Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno diikuti oleh  tokoh masyarakat se Kecamatan Negara dan Jembrana, dan para PPID dan PPID Pembantu di lingkungan Pemkab Jembrana.

Read more: SOSIALISASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK DI JEMBRANA

Komisi Informasi Provinsi Bali, Rabu 2 November 2016 telah menyerahkan Hasil meringkatan badan publik, yang proses penilaian telah dilaksanakan dari 3-18 Oktober 2016 dengan menyasar PPID masing-masing kabupaten/kota dan Pemerintah Provinsi Bali.

Kriteria penilaian ditekankan pada keberadaan PPID, kecepatan pelayanan informasi, standar cara memberikan informasi, sarana dan prasarana pendukung, website yang dimiliki beserta kelengkapan kontennya, dan beberapa kriteria lainnya sepertii, Pembuatan SOP (Standar Operasional Prosedur), penyiapan administrasi/kelengkapan formulir informasi layanan publik, tata cara penanganan permohonan informasi publik, penyiapan SDM di PPID dan prosedur antisipasi penanganan sengketa informasi public.

Read more: PPID Pemerintah Kabupaten Jembrana Raih Peringkat II dalam “ Keterbukaan Informasi AWARD Provinsi...

 

Komisi Informasi Provinsi Bali melakukan penilaian kinerja Pejabat  Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Kabupaten Jembrana yang bertempat di Loby Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Jembrana, Selasa (18/10). Rombongan Komisi Informasi Bali yang dipimpin I G G A Widiana Kepakisan, S.Sn diterima Kabid Kominfo, Drs. I Putu Ngurah Wirawan selaku Bagian Pelayanan Informasi  PPID Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Read more: PPID KABUPATEN JEMBRANA DINILAI KOMISI INFORMASI PROVINSI BALI

Komisi Informasi Daerah Bali bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali menggelar sosialisasi Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Jembrana.

Acara sosialisasi berlangsung Senin (27/6)  bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana, Gede Gunadnya, SH.,MH yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jembrana, I Gusti Ngurah Bagus Putra Riyadi, SH.,M.Si.  

Dalam sambutannya Gede Gunadnya menyampaikan Keterbukaan Informasi Publik mempunyai peran yang luas dalam pembangunan bangsa. Sesuai ketentuan pasal 7 Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik bahwa Badan Publik wajib untuk menyediakan informasi secara terbuka kepada masyarakat.

Lebih lanjut Sekda Gunadnya mengatakan bahwa untuk mengimplemantasikan maksud dan tujuan UU No. 14 tahun 2008 ini diperlukan regulasi Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi yang didalamnya mencakup Struktur Organisasi Pelayanan Informasi, Tata Kerja Pelayanan Informasi, Mekanisme Pelayanan Informasi dan yang tidak kalah pentingnya adalah Penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi sesuai pasal 13 ayat 1 a UU No. 14 tahun 2008.

Read more: KOMISI INFORMASI DAERAH BALI GELAR SOSIALISASI UU NO.14 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI PUBLIK DI...