• Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kabupaten Jembrana

  • Alamat: Jl. Surapati No. 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali
    Telp.(0365) 41210 Fax.(0365) 41010
    SMS Center: 08123 870 870 Email: ppidjembrana@gmail.com

  • "MAKEPUNG"
    Warisan Budaya Nasional Sertifikat No.192865/MPK.F/DO/2013

  • "JALAK BALI"
    hanya ditemukan di hutan bagian barat Pulau Bali dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali

 

Komisi Informasi Provinsi Bali melakukan penilaian kinerja Pejabat  Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Kabupaten Jembrana yang bertempat di Loby Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Jembrana, Selasa (18/10). Rombongan Komisi Informasi Bali yang dipimpin I G G A Widiana Kepakisan, S.Sn diterima Kabid Kominfo, Drs. I Putu Ngurah Wirawan selaku Bagian Pelayanan Informasi  PPID Pemerintah Kabupaten Jembrana.

 

Penilaian ini dilakukan untuk memantau bagaimana peningkatan kinerja PPID sesuai amanat UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dalam UU tersebut disebutkan bahwa setiap badan public wajib menyediakan akses informasi public kepada pemohon informasi.

Tak hanya itu, kegiatan ini sebagai pemeringkatan Badan Publik yang dilakukan Komisi Informasi Bali dengan melakukan penilaian dan evaluasi mengenai  SOP (Standar Operasional Prosedure) yang telah dilakukan Badan Publik dalam memberikan layanan Informasi public kepada masyarakat.

Kriteria pemeringkatan meliputi, Pembuatan SOP (Standar Operasional Prosedur), penyiapan administrasi/kelengkapan formulir informasi layanan public, tata cara penanganan permohonan informasi public, penyiapan SDM di PPID dan prosedur antisipasi penanganan sengketa informasi public.

Sementara Tema dari kegiatan ini adalah “Melalui monitoring dan evaluasi kita wujudkan pelayanan dan penyelenggaraan informasi public yang baik, efektif, terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan”.

Hasil dari evaluasi dan pemeringkatan Badan Publik dalam memberikan layanan informasi public ini akan diumumkan  kepada public dan pemberian penghargaan berupa piagam (Award) Keterbukaan Informasi Publik kepada Badan Publik yang melaksanakan SOP sesuai kriteria dari Komisi Informasi Provinsi Bali.

 

Video Gallery

Pilih playlist untuk memutar video lainnya