• Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kabupaten Jembrana

  • Alamat: Jl. Surapati No. 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali
    Telp.(0365) 41210 Fax.(0365) 41010
    SMS Center: 08123 870 870 Email: ppidjembrana@gmail.com

  • "MAKEPUNG"
    Warisan Budaya Nasional Sertifikat No.192865/MPK.F/DO/2013

  • "JALAK BALI"
    hanya ditemukan di hutan bagian barat Pulau Bali dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali

Komisi Informasi Provinsi Bali melakukan visitasi dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) Pemeringkatan Badan Publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana  pada Selasa, 25 September 2018.

Rombongan Komisi Informasi Provinsi Bali yang diketuai Komisioner Penyelesaian Sengketa Informasi, I G A G A Widiana Kepakisan, S.Sn, diterima oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jembrana, Drs. I Putu Cahyadi didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi, Ni Komang Ayu Hardiastuti, S.Sos dan Kepala Seksi Pelayanan Informasi Komunikasi Publik, I Made Darmawan, ST bertempat di Ruang Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jembrana.

 

Pemeringkatan Badan Publik merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi untuk menjamin adanya keterbukaan informasi publik dari Badan Publik kepada masyarakat sesuai amanah Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperingati hari hak untuk tahu informasi publik internasional yang jatuh pada tanggal 28 september mendatang.

Sistem pemeringkatan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini penilaian dilakukan pada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana, diantaranya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jembrana

Hasil evalusi dari kegiatan ini akan diumumkan pada tanggal 27 September 2018 pada acara Penganugrahan Keterbukaan Informasi Badan Publik yang akan digelar di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali.

 

Video Gallery

Pilih playlist untuk memutar video lainnya