• Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kabupaten Jembrana

  • Alamat: Jl. Surapati No. 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali
    Telp.(0365) 41210 Fax.(0365) 41010
    SMS Center: 08123 870 870 Email: ppidjembrana@gmail.com

  • "MAKEPUNG"
    Warisan Budaya Nasional Sertifikat No.192865/MPK.F/DO/2013

  • "JALAK BALI"
    hanya ditemukan di hutan bagian barat Pulau Bali dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali

Komisi Informasi Provinsi Bali melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Badan Publik di Kabupaten Jembrana. Tim Komisi Informasi Provinsi Bali diterima Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kabupaten Jembrana, I Wayan Agus Ariawan, S.Kom di Ruang Rapat Lantai 2 Jimbarwana, Kantor Bupati Jembrana Selasa, (17/9). “Visitasi monev Badan Publik berupa klarifikasi, verifikasi dan simulasi berkas yang masuk untuk dicek kelengkapan dan kebenaran data untuk selanjutnya bisa mengimplementasikan keterbukaan informasi publik”, demikian disampaikan IGA Gede Agung Widiana Kepakisan, S.Sn dari Komisi Informasi Provinsi Bali pada acara tersebut.



Badan Publik yang dievaluasi di Kabupaten Jembrana diantaranya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Jembrana, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Jembrana, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jembrana, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, PDAM, Desa Baluk, Desa Blimbingsari, Kelurahan Baler Bale Agung dan Kelurahan Tegalcangkring.

Dilihat dari kelengkapan dokumen yang dikirimkan oleh Badan Publik, melalui visitasi ini Komisi Informasi Provinsi Bali bisa melihat Badan Publik mana yang paling terbuka dalam melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut Komisi Informasi Provinsi Bali mengunjungi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana dan Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya. Dari kunjungan tersebut Tim Komisi Informasi Provinsi Bali memberikan masukan terkait belum adanya meja di Loby Desa Blimbingsari dan mengaktifkan kembali website desa yang pernah ada. Komisi Informasi Provinsi Bali juga meminta agar Badan Publik yang belum melengkapi dokumen untuk segera  mengirimkan dokumennya ke email Komisi Informasi Provinsi Bali, melalui email Badan Publik masing-masing, paling lambat tanggal 27 September 2019.

 

Video Gallery

Pilih playlist untuk memutar video lainnya