• Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kabupaten Jembrana

  • Alamat: Jl. Surapati No. 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali
    Telp.(0365) 41210 Fax.(0365) 41010
    SMS Center: 08123 870 870 Email: ppidjembrana@gmail.com

  • "MAKEPUNG"
    Warisan Budaya Nasional Sertifikat No.192865/MPK.F/DO/2013

  • "JALAK BALI"
    hanya ditemukan di hutan bagian barat Pulau Bali dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Jembrana selaku PPID Utama melakukan pembinaan dan sekaligus memberikan pembekalan terhadap PPID Pembantu yakni OPD selain Dinas Kominfo, 41 Desa, 10 Kelurahan dan 2 badan publik lainnya seperti PDAM, BPN pada tanggal 24 April 2020, bertempat di Ruang Media Centetr Dinas Kominfo Kab. Jembrana.
Kegiatan pembekalan ini diadakan secara bertahap selama seminggu karena adanya himbauan physical Distancing dari Pemerintah Pusat dan ada beberapa kegiatan terpaksa dilakukan melalui video conference.

 

Dalam kegiatan ini pihak Dinas Kominfo Kab. Jembrana memberikan arahan terkait adanya kegiatan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 yang diadakan oleh Komisi Informasi Provinsi Bali yang dimana perserta lombanya diikuti oleh PPID Utama Kabupaten/Kota se-Bali, Badan Publik Organisasi Perangkat Daerah se-Bali, Badan Publik Pemerintah Desa, Badan Usaha Milik Desa/daerah dan/atau sebutannya lainnya.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik ini sudah menjadi agenda tetap diadakan oleh Komisi Informasi Provinsi Bali setiap tahunnya.

Hal ini tentunya akan menjadi tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 ini dengan penuh semangat ditengahnya Pandemi Covid-19.

Hal ini juga merupakan tantangan bagi Sekretaris Desa/ Sekretaris Lurah yang saat ini disibukkan dengan kegiatan mengumpulkan data masyarakatnya yang menerima BLT.

Adapun yang menjadi harapan dari Pemerintah Kabupaten Jembrana yakni bertambahnya peserta dari Kabupaten Jembrana untuk memperoleh predikat sebagai badan publik yang Informatif dan tentunya akan menambah semangatnya dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) didalam melaksanakan tugasnya.

 


 

 

Video Gallery

Pilih playlist untuk memutar video lainnya